Tugas Kelompok 1- 2 Kacey Fine Furnitur

Asal Knowledge

Dalam kasus Kacey Fine Furniture, ada beberapa knowledge yang penting bagi perusahan tersebut, yaitu :

* Knowledge yang berasal dari seorang pakar.

Dirasa sangat penting karena biasanya mereka akan membantu permasalahan-permasalahan yang ada dari pandangan pakar tersebut serta pengalamannya. Dalam hal kasus ini, kita melihat bahwa mereka menyadari knowledge para karyawan harus ditambah, misalnya dengan menghadirkan pakar yang bagus.

* Knowledge dari perusahan lain.

Knowledge ini dirasa cukup penting, karena kita melihat sebuah perusahan lain, apalagi perusahan pesaing kita, sehingga kita bisa mendapat bayangan seperti apa, dan bahkan sampai bisa mengetahui langkah-langkah management apa yang bisa kita lakukan selanjutnya.

Dalam kasus ini, Kacey mensurvey dan mengetahui perusahaan dia berada di posisi brapa, sehingga Kacey mengetahui apa yang bisa dia tonjolkan dari perusahan furniture yang sejenis.

* Knowledge dari produknya

Knowledge tersebut berasal dari bagaimana bentuk design yang sedang diminati, warna seerti apa yang sedang tren dan sebagainya. Penelitian ini nantinya bisa menjadi knowledge yag berguna buat perusahan tersebut.
Knowledge Lintas Budaya

Dalam kasus Kacey ini, lintas budaya tidak terlihat, dikarenakan ini sebuah perusahan keluarga. Namun ada beberapa kebijakan dari Kacey untuk para karyawannya, yang seperti budaya bagi setiap perusahan, untuk saat ini apabila terdapat permasalahan, mereka mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada bagia yang terkait, apakah setju dengan kebijakan2 yang ada, namun jika buat dicari jalan tengahnya masing-masing antara karyawan dengan pemilik.

==================================================
Team 1 by: Amryna Rosada | Bernadheta | Christin Natalia Chandra

Leave a Reply